Goosebumps buku ke 5 - Kutukan Makam Mumi part 6


hal 8

Aku tidak takut. Aku hanya berharap dia akan tiba.
Baik. Mungkin Aku sedikit gugup.
Aku mondar-mandir sebentar. Aku mencoba bermain Tetris di Game Boy, tetapi Aku tidak bisa berkonsentrasi, dan cahayanya tidak terlalu bagus.
Sari mungkin juara di Tetris, pikirku getir. Dimana mereka? Apa itu butuh waktu lama?
Aku mulai memiliki pemikiran yang mengerikan dan menakutkan: Bagaimana jika mereka tidak dapat menemukan hotel?
Bagaimana jika mereka  pergi ke hotel yang salah?
Bagaimana jika mereka dalam kecelakaan mobil yang mengerikan dan mati? Dan Aku sendirian di Kairo untuk berhari-hari?
Aku tahu. Itu adalah pikiran bodoh. Tapi itu adalah jenis pemikiran yang Kalian miliki ketika Kalian sendirian di tempat yang aneh, menunggu seseorang untuk datang.
Aku melirik ke bawah dan menyadari bahwa aku telah mengambil tangan mumi dari saku celana jinsku.
Itu kecil, seukuran tangan anak-anak. Sebuah tangan kecil yang dibungkus dengan kertas cokelat kain kasa. Aku membelinya di obralan garasi beberapa tahun yang lalu, dan Aku selalu membawanya sebagai jimat keberuntungan.
Bocah yang menjualnya kepada Aku menyebutnya "Pemanggil." Dia mengatakan bahwa  sudah terbiasa memanggil roh jahat, atau sesuatu. Aku tidak peduli tentang itu. Aku hanya berpikir itu adalah tawaran luar biasa untuk dua dolar. Maksudku, hal yang hebat untuk ditemukan di garasi penjualan! Dan mungkin itu nyata.
Aku melemparkannya dari tangan ke tangan saat aku mondar-mandir di sepanjang ruang tamu. TV mulai membuatku gugup, jadi aku mematikannya.
Tapi sekarang ketenangan itu membuatku gugup.
Aku menampar tangan mumi ke telapak tanganku dan terus mondar-mandir.
Dimana mereka? Mereka seharusnya sudah ada di sini sekarang.
Aku mulai berpikir bahwa Aku telah membuat pilihan yang salah. Mungkin aku harus pergi ke Alexandria dengan Ibu dan Ayah.
Lalu aku mendengar suara di pintu. Langkah kaki.
Apakah itu mereka?
Aku berhenti di tengah-tengah ruang tamu dan mendengarkan, menatap ke arah yang sempit
lorong depan ke pintu.
Cahaya redup di lorong, tapi aku melihat kenop pintu berputar.
Aneh, pikirku. Paman Ben akan mengetuk lebih dulu — bukan?
Gagang pintu berputar. Pintu mulai berderit terbuka.
"Hei—" aku berseru, tetapi kata itu tercekat di tenggorokanku.
Paman Ben akan mengetuk. Dia tidak akan menerobos masuk.
Perlahan, perlahan, pintu berdecit terbuka ketika aku menatap, membeku di tengah-tengah
kamar, tidak bisa memanggil.
Berdiri di ambang pintu adalah sosok tinggi, bayangan.
Aku tersentak ketika sosok itu meluncur ke dalam ruangan, dan aku melihatnya dengan jelas. Bahkan dalam kondisi redup cahaya, aku bisa melihat apa itu. Mumi Memelototiku dengan mata bundar, gelap melalui lubang di perban kuno dan tebal. Mumi....

Bersambung ke sini 

No comments:

Post a Comment

Alur Cerita film Mortal Kombat

 Pada abad ke-17 Jepang, pembunuh Lin Kuei, yang dipimpin oleh Bi-Han, menyerang desa Hanzo Hasashi dan anggota klan ninja Shirai Ryu sainga...