Goosebumps buku ke 5 - Kutukan Makam Mumi part 7 (hal 11)


hal 11

Aku mulai bertanya apakah itu nyata, lalu dia memelukk.
 Itukain kasa terasa kasar di pipiku. "Senang bertemu denganmu, Gabe," katanya lembut. "Kamu sudah
tumbuh lebih tinggi. "
"Hampir setinggi aku," Sari menimpali.
Paman Ben memberi isyarat padanya. "Bangun dan bantu aku melakukan ini."
"Aku agak suka dengan caramu melihatnya," kata Sari.
"Kemarilah," desak Paman Ben.
Sari bangkit sambil menghela nafas, melemparkan rambut hitam lurusnya ke belakang. Dia
berjalan mendekati ayahnya dan mulai membongkar perban.
"Aku mulai terbiasa dengan benda mumi ini, Gabe," Paman Ben mengakui,meletakkan tangannya di pundakku saat Sari terus bekerja. "Tapi itu hanya karena aku
sangat bersemangat tentang apa yang terjadi di piramida. "
"Apa yang terjadi?" Tanyaku dengan penuh semangat.
"Ayah menemukan ruang pemakaman baru," Sari menyela ayahnya
padahal Ia punya kesempatan untuk memberitahuku sendiri. "Dia menjelajahi bagian piramida yang telah
belum ditemukan selama ribuan tahun. "
"Benarkah?" Aku terharu. "Itu luar biasa!"
Paman Ben tertawa kecil. "Tunggu sampai kau melihatnya."
"Melihat kesana?" Aku tidak yakin apa maksudnya. "Maksudmu kau akan mengajakku masuk piramida?"
Suaraku begitu tinggi sehingga hanya anjing yang bisa mendengarnya. Tapi Aku tidak peduli. Aku benar benar beruntung. 
Aku sangat ingin  masuk ke dalam Piramida Besar.
"Aku tidak punya pilihan," kata Paman Ben datar. "Apa lagi yang akan aku lakukan dengan kalian berdua?"

"Apakah ada mumi di sana?" Tanyaku. "Apa  kita akan melihat mumi yang asli?"
"Apakah kamu merindukan mumimu?" Kata Sari, gagasannya tentang lelucon.
Aku mengabaikannya. "Apakah ada harta di sana, Paman Ben? Peninggalan Mesir? "
"Mari kita bicarakan hal itu saat makan malam," katanya, menarik perban terakhir. Dia
mengenakan baju olahraga kotak-kotak dan celana longgar di bawah semua kain kasa. "Ayolah. Aku sudah kelaparan. "
"Ayo kita lomba siapa yang duluan sampai di bawah," kata Sari sambil mendorongku keluar dari jalan untuk memberi dirinya
kesempatan duluan keluar dari ruangan.

Kami makan di lantai bawah di restoran hotel. Ada pohon-pohon palem yang dilukis di dinding,
dan pohon-pohon palem mini yang ditanam di pot besar di sekitar restoran. 
kipas di langit-langit berputar perlahan di atas kepala.
Kami bertiga duduk di sebuah bilik besar, Sari dan aku di seberang Paman Ben. Kami melihat daftar menu yang panjang. Mereka dicetak dalam bahasa Arab dan Inggris.

"Dengarkan ini, Gabe," kata Sari, senyum puas di wajahnya. Dia mulai membaca Kata-kata Arab dengan keras.
Benar-benar pamer.

bersambung ke sini 

No comments:

Post a Comment

Alur Cerita film Mortal Kombat

 Pada abad ke-17 Jepang, pembunuh Lin Kuei, yang dipimpin oleh Bi-Han, menyerang desa Hanzo Hasashi dan anggota klan ninja Shirai Ryu sainga...