Goosebumps buku ke 5 - Kutukan Makam Mumi part 7 (hal 9 - 10)


hal 9

Mendorong dirinya dari dinding dan terhuyung-huyung dengan kaku ke arahku ke ruang tamu,
lengannya terentang seakan ingin meraihku.
Saya membuka mulut untuk menjerit, tetapi tidak ada suara yang keluar.

hal 10

Aku mundur selangkah, lalu satu langkah lagi. Tanpa disadari, Aku mengangkat tangan yang memegang mumi kecil ke  udara, seolah berusaha menangkis serangannya.

Ketika mumi itu terhuyung-huyung ke dalam cahaya, aku menatap ke dalam, matanya yang gelap.

Dan mengenali mereka.

"Paman Ben!" Aku berteriak.

Dengan marah, aku mengangkat tangan mumi padanya. Itu mengenai dadanya yang diperban dan memantul

Dia jatuh ke belakang ke dinding, tertawa bahwa tawanya meledak.

Dan kemudian aku melihat Sari menjulurkan kepalanya di pintu. Dia juga tertawa.

Mereka berdua menganggap itu lucu. Tapi jantungku berdebar sangat kencang, seperti akan keluar dari dadaku.

"Itu tidak lucu!" Aku berteriak dengan marah, mengepalkan tanganku ke samping.

Aku mengambil napas dalam-dalam, berusaha agar napasku kembali normal.

"Sudah kubilang dia takut," kata Sari, berjalan ke kamar, sambil tersenyum lebar dan superior di wajahnya.

Paman Ben tertawa begitu keras sampai  air matanya mengalir membasahi wajahnya.

Dia seorang pria besar, tinggi dan lebar, dan tawanya mengguncang ruangan. "Kamu takutkan  — benarkan, Gabe? ”

"Aku tahu itu kamu," kataku, jantungku masih berdebar seperti  mainan yang berputar - putar dengan sangat kencang. "Aku langsung mengenalimu."

" Kamu benar-benar tampak ketakutan," Sari bersikeras.

" Aku tidak ingin merusak lelucon itu," jawabku, bertanya-tanya apakah mereka bisa melihatnya kalau Aku benar-benar ketakutan.

"Kau seharusnya melihat raut wajahmu!" Paman Ben menangis, dan mulai tertawa lagi.

"Aku bilang pada Ayah bahwa dia tidak boleh melakukannya," kata Sari, sambil menjatuhkan diri ke sofa. "Aku sudah ijin ke orang-orang hotel dan mereka  membiarkan dia datang dengan berpakaian seperti itu. "

Paman Ben membungkuk dan mengambil tangan mumi yang telah kubuang padanya.

"Kamu sudah terbiasa dengan leluconku, kan Gabe?"

"Ya," kataku, menghindari matanya.

Diam-diam, aku memarahi diriku sendiri karena jatuh pada kostum bodohnya. Aku selalu kena untuk lelucon bodohnya. Selalu. Dan, sekarang, ada Sari yang menyeringai padaku dari sofa, mengetahui bahwa Aku sangat takut seperti seekor sapi.

Paman Ben menarik beberapa perban menjauh dari wajahnya. Dia melangkah dan mengembalikan tangan mumi kecil itu kepadaku. "Di mana kau  mendapatkan itu?" Tanyanya.

"Dijual di pasar garasi," kataku padanya.

Bersambung .. .

No comments:

Post a Comment

Alur Cerita film Mortal Kombat

 Pada abad ke-17 Jepang, pembunuh Lin Kuei, yang dipimpin oleh Bi-Han, menyerang desa Hanzo Hasashi dan anggota klan ninja Shirai Ryu sainga...