Goosebumps buku ke 5 - Kutukan Makam Mumi part 2




hal 4

Aku membantunya mengambil bukunya

"Tidak sekarang ," kata Dad,  Dia sangat malas untuk  membungkuk karena perutnya  yang gendut menghalangi. " Ben akan menemui kita di Kairo dalam beberapa hari."
"Mengapa kita tidak pergi ke piramida dan melihat apakah dia ada di sana sekarang?" Tanyaku tidak sabar.
" Kita tidak diizinkan masuk ," jawab Ayah.
"Lihat ada unta!" Ibu menepuk pundakku dan sambil  menunjuk.
Beberapa orang datang dengan unta. Tampak salah satu unta itu terlihat tidak sehat dan batuk-batuk. Aku berpikir dia juga pasti haus. Orang-orang yang mengendarai unta itu adalah turis dan mereka terlihat sangat tidak nyaman. Mereka sepertinya tidak tahu harus berbuat apa selanjutnya.

"Apakah ayah tahu cara turun dari unta?" Tanyaku pada ayah.
Dia menyipitkan mata ke arah  piramida, mempelajari dan melihat bagian atasnya. " Tidak juga . Bagaimana caranya?"
"Kamu tidak turun dari unta," kataku. "Kamu turun dari bebek."
Aku tahu. Aku tahu. Ini lelucon yang sangat lama. Tapi ayah saya dan saya tidak pernah bosan.
"Apakah kamu melihat unta?" Tanya ibu.
"Aku tidak buta, bu," jawabku. Kehausan selalu membuat suasana hati menjadi buruk. 
Apa hal menarik tentang unta? Mereka tampak sangat menjijikkan, dan mereka
sangat kotor dan bau seperti kaus kaki olahraga ku  setelah pertandingan bola basket.
"Apa masalahmu?" Tanya Mom, mengotak-atik topi jeraminya.
" Kan tadi sudah kubilang, Aku haus " kataku sambil tidak bermaksud terdengar marah.
" sabarlah Gabe " kata  Ibu sambil melirik Ayah, lalu melihat kembali ke piramida.
"Ayah, apakah menurutmu Paman Ben bisa membawa kita ke dalam piramida?" Tanyaku
tak sabar. 
" Itu akan sangat  luar biasa."
" Tidak, kurasa tidak," katanya. Dia menyelipkan buku panduannya ke ketiaknya jadi dia lebih mudah mengangkat teropong ke matanya. "Aku benar-benar tidak berpikir begitu, Gabe. Saya tidak berpikir kita tidak diizinkan."
Aku tidak bisa menyembunyikan kekecewaanku. Aku sudah berkhayal bisa masuk ke dalam piramida dengan pamanku, menemukan mumi dan harta kuno.
Melawan orang-orang Mesir kuno yang hidup kembali untuk mempertahankan kesakralan makam mereka, dan melarikan diri setelah pengejaran yang gila, seperti di film Indiana Jones.
"Aku khawatir kau hanya melihat piramida dari luar dari luar saja," kata Ayah sambil  mengintip dari balik pasir dan memfokuskan ke arah teropong.
"Aku sangat menghargai piramida " kataku dengan muram. "Bisakah kita minum sekarang?"
Di beberapa hari ini sempat terpikir dalam benakku , ketika Ibu dan Ayah  pergi, aku akan berada jauh di dalam piramid yang kami tatap. Bukan hanya di dalamnya, tetapi terperangkap di dalamnya, disegel di dalamnya — mungkin selamanya.

bersambung ke sini

No comments:

Post a Comment

Alur Cerita film Mortal Kombat

 Pada abad ke-17 Jepang, pembunuh Lin Kuei, yang dipimpin oleh Bi-Han, menyerang desa Hanzo Hasashi dan anggota klan ninja Shirai Ryu sainga...